Jelang Puncak HUT Satpol PP di Sumbar, Pj Bupati Herman Ikuti Tradisi Makan Bajamba Bersama Mendagri 

KILASRIAU.com, Padang - Jelang acara Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun (Hut) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang ke-74 dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) ke-62 tahun 2024, Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Herman menghadiri malam ramah tamah dengan jamuan tradisi Makan Bajamba, Sabtu (02/03/2024). 

Bertempat di Ruang Auditorium Gubernuran, Padang, Sumatera Barat (Sumbar), tradisi makan bajamba ini juga dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian dan Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi, serta seluruh Kepala Daerah dan Kasatpol PP se Indonesia. 

Gubernur Sumbar Mahyeldi mengatakan, makan bajamba merupakan tradisi khas Minangkabau, Sumbar. Makan bajamba yang digelar Pemprov Sumbar sebagai jamuan ini, merupakan tradisi makan dengan cara duduk bersama-sama didalam suatu ruangan. 

"Sebagaimana lazimnya sebuah tradisi, tentu ada nilai yang bisa kita petik, makan bajamba memiliki nilai tersendiri diantaranya, nilai kebersamaan, kekeluargaan, kesetaraan, rasa senasib sepenanggungan, dan keadilan," terang Gubernur Sumbar. 

Ia berharap melalui makan bajamba ini akan memperkuat kesolidan Satpol PP dari seluruh Wilayah Indonesia. 

"Semoga dengan makan bajamba ini bertambah pula kesyukuran kita terhadap nikmat yang diberikan oleh Allah SWT," tutupnya 

Turut memdampingi Pj Bupati Herman dalam kesempatan, Kasatpol PP Inhil Yusfik, dan Kadis Kominfo Trio Beni.






Tulis Komentar